Terdapat dua hal yang sering orang-orang melupa di dalamnya yakni, “Sehat dan Waktu Luang” jadikanlah waktu luang sebagai salah satu kesempatan untuk kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain. Moment kali ini merupakan momen yang paling bahagia, karna bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan orang-orang baru yang dapat kita ambil manfaat baiknya.

Sebuah kesempatan besar bisa langsung berkenalan dengan calon-calon pebisnis bahkan sudah ada yang memiliki bisnis dan startup mahasiswa yang memiliki potensi besar disuatu hari kelak. Tentunya sangat kita syukuri dengan adanya event ini.

Pada kesempatan kali ini kami bersama para inkubator bisnis dari @rubik.uwks , mahasiswa dan dosen Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, yang bertepatan pada tanggal 17 Maret 2023.

Materi Pelatihan Digital Marketing Universitas Wijaya Kusuma Surabaya Oleh Mentor

Di era yang serba digital pada saat ini, tentunya sangat mudah dalam menjalankan bisnis secara online. Namun, kita harus memiliki skil yang baik dalam pengelolaannya. Maka dari itu, digital marketing tentu sangat dibutuhkan dalam menjalankan pemasaran dalam bisnis yang kita miliki.

Sesi Tanya Jawab

Saking semangatnya para peserta dalam kegiatan ini, terdapat pertanya-pertanyan yang diluncurkan oleh mahasiwa, peserta umum dan bahkan dosen dari Universitas Wijaya Kusuma sendiri pun menyampaikan pertanyaan. Adapun pertanyaan yang di sampaikan oleh peserta umum, mahasiswa tersebut sebagai berikut:

Apakah yang dimaksud dengan Digital Marketing?

Jawab Mentor: Digital marketing merupakan suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah merek atau produk menggunakan media digital atau internet dengan tujuan untuk menarik konsumen atau calon konsumen secara cepat. 

Bangaimana Langkah digital marketing bagi Pemula?

Jawab Mentor: Terdapat beberapa langkah-langkah yang harus dilakukan bagi pemula, yakni:

  • Tentukan buyer persona.
  • Identifikasi kebutuhan target pasar.
  • Mengenal marketing funnel.
  • Susun marketing plan.
  • Mengenal marketing campaign.
  • Manfaatkan berbagai media digital marketing (Google Bisnisku, WhatsApp bisnis, website, dsb)

Dan masih banyak lagi pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh para peserta. Selepas sesi tanya jawab tersebut telah selesai, para mentor dan dosen memanggil beberapa peserta untuk memberikan merchandise sebagai apresiasi terhadap peserta yang telah berani memberikan pertanyaan-pertanyan yang bagus dan sebagai penyemangat juga kepada semua peserta.

Penyerahan merchandise oleh Mentor dan Dosen

Jika kamu melewatkan webinar ini, jangan khawatir! Kamu bisa mengikuti event webinar baik secara online maupun offline, kamu bisa mendapatkan info melalui situs website kami, melalui instagram @dapanel.id atau melalui WPClub.id. Kami berharap dapat bertemu kamu di acara kami berikutnya! See you di next event yaaa …

Similar Posts