Redo / Undo

Tidak perlu khawatir ketika membuat kesalahan saat mengedit halaman website menggunakan Elementor. Elementor menyediakan fitur Redo dan Undo. Dengan fitur ini, semua yang anda lakukan pada editor dapat dibatalkan dan dilakukan lagi jika perlu.

Fitur Undo berguna untuk mengembalikan perubahan yang baru saja dilakukan. Sedangkan Redo digunakan untuk mengulangi perubahan yang baru saja dilakukan. Bagaimana cara menggunakan fitur ini?

Menggunakan Fitur History

Seperti yang sudah dijelaskan pada halaman Revision History, anda bisa melakukan Redo dan Undo melalui fitur ini.

Untuk menggunakan fitur ini anda bisa memilih icon history revision history icon1 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community pada sidebar editor bagian bawah

image 135 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Pada tab Actions dan Revisions anda bisa memilih perubahan untuk melakukan Undo serta Redo.

Menggunakan Shortcut Keyboard

Anda bisa melakukan Redo dan Undo melalui shortcut keyboard. Bahkan tidak hanya Redo dan Undo, anda bisa melakukan aksi lain seperti hapus, menyimpan, dan lain lain. Berikut shortcut yang bisa digunakan dalam Elementor.

UndoCtrl / Cmd + ZMembatalkan perubahan apa pun yang dilakukan pada halaman
RedoCtrl / Cmd + Shift + ZUlangi setiap perubahan yang dilakukan pada halaman
DuplicateCtrl / Cmd + DDuplikat bagian/kolom/widget yang di edit
DeleteDeleteHapus bagian/kolom/widget yang di edit
SaveCtrl / Cmd + SSimpan perubahan yang sudah anda lakukan
HistoryCtrl / Cmd + Shift + HTampilkan History / Riwayat
Panel / PreviewCtrl / Cmd + PBeralih antara tampilan panel dan preview
Mobile EditingCtrl / Cmd + Shift + MBeralih ke tampilan desktop, tablet, dan mobile
Template LibraryCtrl / Cmd + Shift + LBuka Template Library

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]