Page Settings

Kali ini kita akan membahas tentang settings atau pengaturan Elementor. Anda bisa melalui sidebar dashboard > Elementor > Settings

image 143 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Pada halaman settings Elementor terdapat empat tabs yaitu General, Integrations, Advanced, dan Features. Mari kita bahas apa saja yang ada dalam tabs ini.

image 144 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

General

image 145 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community
  1. Post Types: Tentukan tipe file yang dapat diedit menggunakan Elementor
  2. Disable Default Colors: Tentukan apakah akan menggunakan warna tema anda atau biarkan Elementor mengaturnya
  3. Disable Default Fonts: Tentukan apakah akan menggunakan pengaturan tipografi tema anda atau biarkan Elementor mengaturnya
  4. Improve Elementor > Usage Data Sharing: Dengan mengaktifkan ini, anda membantu kami mempelajari cara anda menggunakan Elementor dan membantu kami meningkatkannya

Integrations

Pengaturan integrasi memungkinkan anda menghubungkan Elementor dengan API pihak ketiga secara opsional sesuai kebutuhan.

image 146 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Advanced

image 147 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community
  1. CSS Print Method: Pilih apakah CSS Anda akan disertakan sebagai stylesheet independen (disarankan) atau di setiap halaman.
  2. Switch Editor Loader Method: Jika terjadi konflik konfigurasi server, aktifkan opsi ini
  3. Enable Unfiltered File Uploads: Tolong dicatat! Mengizinkan pengunggahan file apa pun (termasuk SVG & JSON) berpotensi menimbulkan risiko keamanan. Elementor akan mencoba membersihkan file yang tidak difilter, menghapus potensi kode dan skrip berbahaya. Kami menyarankan Anda hanya mengaktifkan fitur ini jika Anda memahami risiko keamanan yang ada.
  4. Google Fonts: Nonaktifkan opsi ini jika Anda ingin mencegah pemuatan Google Font. Pengaturan ini disarankan ketika memuat font dari sumber berbeda (plugin, tema, atau font khusus).
  5. Google Fonts Load: Properti font-display menentukan bagaimana file font dimuat dan ditampilkan oleh browser. Atur cara Google Font dimuat dengan memilih properti font-display (Default: Otomatis).
  6. Load Font Awesome 4 Support: Skrip dukungan Font Awesome 4 (shim.js) adalah skrip yang memastikan semua ikon Font Awesome 4 yang dipilih sebelumnya ditampilkan dengan benar saat menggunakan pustaka Font Awesome 5.
  7. Generator Tag: Tag generator adalah elemen meta yang menunjukkan atribut yang digunakan untuk membuat halaman web. Ini digunakan untuk tujuan analitis.

Features

image 148 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Personalisasikan pengalaman Elementor Anda dengan mengontrol fitur dan eksperimen mana yang aktif di situs Anda.

Untuk menggunakan eksperimen atau fitur di situs Anda, cukup klik dropdown di sebelahnya dan rubah ke Aktif. Anda selalu dapat menonaktifkannya kapan saja.

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]