Mengenal Theme Builder

Salah satu yang paling penting dalam membangun sebuah website adalah theme / tema. Dengan menggunakan Elementor Pro maka Anda bisa membuat tema sendiri.

Tema yang Anda bangun akan disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dimana Anda dapat menyesuaikan dan mengganti tampilan setiap halaman / post dengan kondisi kriteria tertentu. Termasuk didalamnya adalah pengaturan letak dan gaya CSS

Apa itu Theme Builder

Theme Builder Elementor ini adalah salah satu fitur dimana akan membantu Anda untuk melakukan editing halaman, header, footer bahkan arsip untuk menciptakan situs web yang lengkap.

Hal ini akan menambahkan beberapa template tampilan walaupun bawaan dari tema yang sudah aplikasikan sebelumnya.

Oleh karena itu, kami menyarankan menggunakan Hello Elementor untuk mengoptimalkan menggunakan Theme Builder ini.

Dengan menggunakan Theme Builder, Anda dapat menambahkan bagian situs baru (misalnya menambahkan Header baru), mengedit bagian situs yang ada, atau menghapus bagian situs. Bagian situs yang ada menyertakan indikator visual untuk memberi tahu Anda jika suatu kondisi diterapkan pada bagian situs tersebut. 

Misalnya, templat bagian situs Global Post mungkin memiliki ketentuan untuk hanya ditampilkan untuk kategori tertentu. Indikator hijau akan membuat Anda melihat sekilas bahwa situs ini memiliki kondisi. Indikator abu-abu merupakan indikasi bahwa bagian situs tidak memiliki ketentuan yang ditetapkan.

Bagaimana Akses Theme Builder

Ada beberapa cara untuk mengaksesTheme Builder. Pilih mana yang paling nyaman bagi Anda.

Metode pertama : Buka Elementor > Theme Builder dari menu admin WordPress.

Metode kedua: Dari dalam layar Editor Elementor halaman atau postingan mana pun, klik menu hamburger di sudut kiri atas Panel Widget, lalu pilih Pembuat Tema di tab Pengaturan.

Metode ketiga: Dapatkan akses cepat ke Pembuat Tema dari layar mana pun dengan menggunakan kombinasi tombol pintas keyboardnya.

  • Di Mac, klik CMD+SHIFT+E untuk langsung melompat ke Pembuat Tema.
  • Di Windows, klik CTRL+SHIFT+E untuk segera melompat ke Pembuat Tema. 

Dashboard Theme Builder

Theme Builder Main , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Di layar ini Bagian Situs Anda yang ada akan ditampilkan, jika ada yang telah dibuat. Thumbnail untuk setiap bagian situs akan dibuat secara otomatis untuk Anda.

Jika belum ada bagian situs yang dibuat, thumbnail default akan ditampilkan untuk semua bagian situs yang tersedia.

theme builder dashboard light 1024x516 1 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]