Mengenal Elementor

Elementor adalah salah satu Plugin Web Builder bagi Anda yang menggunakan CMS WordPress

Bagi Anda yang belum memahami kalimat diatas, maka Anda sangat tepat untuk membaca secara detail pada dokumentasi di WP Club Indonesia.

Dikarenakan kami akan terus mengembangkan knowledge base / dasar pengetahuan ini untuk informasi secara umum mengenai Page Builder Elementor.

Namun, Jika Anda sudah memahami Elementor. Silahkan rekomendasikan kami sebagai platform edukasi dan pembelajaran mengenai Elementor.

Berikut adalah beberapa penjelasan lengkap mengenal Elementor yang sudah kami rangkum untuk Anda.

Pengertian Situs Web

Situs Web atau Website adalah sebuah tools dimana berisikan informasi dan transaksi yang dijalankan dengan menggunakan jaringan offline atau online yang sering kite sebut internet.

Situs web ini yang sering kali muncul diakses ketika kita mencari informasi di mesin pencari seperti Google dan Bing. Pastinya semua penyimpanan datanya disimpan secara cloud atau di server.

CMS WordPress

Situs website ini, Dibangun dengan menggunakan CMS. Salah satu CMS yang paling terkenal adalah WordPress. Hampir 91% website di seluruh dunia menggunakan CMS WordPress. Dikarenakan kemudahan dan juga updateablenya, WordPress kini berkembang lebih cepat dan menjadi support sistem bagi semua pihak.

Penjeleasan mengenai WordPress dapat Anda search pada kategori tersebut.

Hosting

Tentunya untuk menyimpan data , foto dan video membutuhkan sebuah tempat. Maka Hosting adalah tempat yang dipergunakan untuk menyimpan Pemograman, Foto, Video, Dokumen dan file lainnya yang ditempatkan pada server.

Dianalogikan Hosting adalah Tanah tempat situs web Anda dibangun. Pastikan Anda memilih provider / penyedia hosting yang berkualitas.

Domain

Domain adalah nama dari website Anda. Dalam hal ini yang biasanya Anda ketik untuk membuak sebuah website. Dalam hal ini dianalogikan Domain adalah Alamat yang menuju ke hosting Anda.

Pengertian Web Browser

Browser adalah tools yang Anda pergunakan untuk membuka situs web. Berikut adalah beberapa contoh web browser yang mungkin sering Anda pergunakan :

  • Google Chrome
  • Microsoft Edge
  • Opera
  • Firefox

Bahkan setiap platform OS seperti Android dan Apple memiliki browser yang sudah terinstall di smartphoen Anda.

Membuat Situs Web lebih Mudah

Tentunya Anda sekarang sudah memahami Situs Website dan Web Browser. Maka untuk bisa mendapatkan hal tersebut dengan mudah maka dibutuhkan banyak hal antara lain :

  • Mempelajari Bahasa Pemograman
  • Mempelajari Teknik Informatika
  • dsb

Namun kini sudah jamannya semua dibuat dengan mudah. Maka Anda kini dapat membuat situs web lebih mudah hanya dengan menggunakan CMS WordPress dan Elementor.

Elementor : Tanpa Coding , Tidak Masalah

Elementor membantu Anda yang tidak memiliki pengalaman dan juga keahlian di bidang pemograman untuk dapat menciptakan sebuah website yang cantik, elegan dan penuh dengan fungsi layakny aprofessional.

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]