Membuat Halaman 404

Saat pengunjung situs Anda memasukkan atau menautkan ke halaman yang tidak ada, mereka secara otomatis diarahkan ke halaman 404. Membuat halaman 404 khusus dapat membantu memberikan kepribadian unik pada situs Anda. Anda dapat membuat halaman 404 kustom Anda sendiri menggunakan Pembuat Tema. 

Templat halaman 404 adalah bagian situs dan dapat ditemukan dengan menavigasi ke Templat>Pembuat Tema dari dasbor WordPress dan memilih Error 404 . Di sini Anda memiliki akses cepat untuk menambah, mengedit, atau menghapus template 404 Anda.

Jika belum ada Templat Error 404 yang dibuat, Anda perlu membuatnya. Klik  Tambah Baru  di sudut kanan atas layar Error 404 Site Part.

sitepart error404 blank , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Setelah Anda membuat setidaknya satu Templat Error 404, Anda akan dapat mengelolanya di sini.

sitepart error404 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Edit Desain Error 404 yang Ada

  1. Untuk mengedit  Template Error 404 yang ada,  klik  label Error 404  di sidebar. Ini akan membuka dasbor detail Templat Error 404.
  2. Klik  tautan Edit  di sudut kanan atas Templat Error 404 tertentu yang ingin Anda edit. Ini akan membuka editor Elementor untuk Templat Kesalahan 404 itu.
sitepart error404 1 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Edit Kondisi Error 404 yang Ada

  1. Klik  link Edit Kondisi  di pojok kiri bawah Template Error 404 yang ingin Anda edit. Ini akan langsung membuka  editor Kondisi Tampilan  untuk Templat Error 404 tersebut.

Catatan :  Tampilan Titik  di sudut kiri atas Error 404 menunjukkan bagian situs mana yang aktif (  Kondisi Tampilan  telah ditetapkan), dan mana yang hanya berupa draf (tidak ada  Kondisi Tampilan  yang ditetapkan). Titik Hijau menunjukkan  Templat Error 404 yang aktif  , sedangkan Titik Abu-abu menunjukkan  rancangan  Templat Error 404. 

Catatan :  Label Instances  di sudut kiri bawah Error 404 menampilkan contoh spesifik di mana templat ini digunakan di situs. 


Ekspor Bagian Situs Error 404

  1. Klik  Tiga Titik Horizontal  di kanan atas Template Error 404 yang ingin Anda ekspor. 
  2. Pilih  Ekspor  untuk membuka dialog Simpan yang akan menyimpan file .json ke komputer Anda.
renamedelete 6 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Hapus Bagian Situs Error 404

  1. Klik  Tiga Titik Horizontal  di kanan atas Template Error 404 yang ingin Anda hapus. 
  2. Pilih  Hapus  yang akan membuka  kotak dialog konfirmasi Hapus Bagian  . 
  3. Klik  Batal  jika Anda berubah pikiran dan memutuskan tidak ingin menghapus Templat Error 404, atau klik  Hapus  untuk mengonfirmasi bahwa Anda memang ingin menghapus Templat Error 404 ini.
sitepart delete 7 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Ganti Nama Bagian Situs Error 404

  1. Klik  Tiga Titik Horizontal  di kanan atas Template Error 404 yang ingin Anda ganti namanya. 
  2. Pilih Ganti  Nama  yang akan membuka  kotak dialog Ganti Nama Bagian  . 
  3. Masukkan nama baru dan klik  Ubah  untuk menyelesaikan proses penggantian nama, atau klik  Batal  jika Anda berubah pikiran dan memutuskan tidak ingin mengganti nama Template Error 404 ini.
sitepart rename 5 , WPCLUB Indonesia, WordPress Community, WP Club, WP Community

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]