Improved Asset Loading

Apa itu Improved Asset Loading?

Improved Asset Loading adalah fitur eksperimental yang berfungsi untuk meningkatkan performa front end website, mempercepat loading website dengan cara hanya memuat fungsi yang diperlukan dalam halaman tersebut. Dengan melakukan filtering fungsi seperti itu, fitur eksperimental ini memungkinkan untuk membuat website anda dimuat lebih cepat dan menghemat penggunaan ruang pada device pengguna karena website hanya memuat fungsi yang diperlukan pada satu halaman yang dibuka.

Peningkatan Inti

Peningkatan Pemuatan Aset

Elemen berikut hanya akan dimuat jika digunakan pada halaman.

  • Lightbox dan Screenful libraries (±20KB)
  • Dialog library (11KB)
  • Share links library (3KB)

Catatan: Agar eksperimen ini berfungsi dengan baik, Anda harus menggunakan Elementor Pro versi v3.0.9 ke atas. Saat ini, eksperimen ini hanya berlaku untuk pengendali widget Elementor Core (file JS), dan libray Swiper di Elementor dan Elementor Pro instansi. Penangan widget Pro akan ditambahkan di versi Pro yang lebih baru. Add-on pihak ketiga dapat menyebabkan potensi konflik jika tidak mengoptimalkan pluginnya untuk menggunakan fitur ini dengan benar.

Bagaimana cara menggunakan fitur experimental ini?

  1. Masuk ke Elementor > Settings > tab Features.
  2. Cari dan aktifkan Optimized Assets Loading
  3. Klik tombol Save Changes

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]