Eksport & Import Template

Mengenal Eksport & Import Template

Memindahkan atau menduplikasi tampilan dari satu situs web ke situs web lain atau antar halaman sekarang lebih mudah. Yaitu dengan menggunakan Eksport dan Import Template.

Template adalah pondasi / blueprint dari sebuah desain yang dibangun dengan struktur baik dalam hal ini bisa menggunakan section , grid, container atau tema yang ada di situs web Anda.

Template dari Elementor bisa disimpan atau dilakukan pemindahan atau penggandaan dalam setiap layout per halaman atau dapat dilakukan secara keseluruhan tema dari situs web.

Salah satu keunggulan dalam Elementor adalah Anda dapat melakukan Eksport & Import template dengan mudah. Anda dapat melakukan eksport dan import template dengan menggunakan versi yang gratis.

Tidak ada batasan dari melakukan hal ini, namun yang perlu Anda perhatikan adalah pastikan Anda menata setiap template tersebut secara online atau di download untuk disimpan secara offline.

Berikut adalah langkah untuk melakukan Eksport dan Import Template :

Eksport Template

Fitur untuk Eksport Template di Elementor dapat Anda lakukan setelah masuk ke Elementor Editor Page.

Eksport & Import Template,
  1. Pilih Halaman / Widget yang akan di eksport
  2. Klik Save as Template
  3. Kemudian Simpan nama Template

Import Template

  1. Pilih Template > Saved Templated atau Templates > Theme Buildes atau Templates > Popups
  2. Klik tombol Import Template
  3. Pilih file mana yang Anda akan import
  4. Klik OK untuk menyetujui import template tersebut.

Pengetahuan Dasar

  • Apakah Knowledge Base / Pengetahuan Dasar ini cocok untuk Pemula ?

    Kami berusaha untuk menggunakan bahasa dan penjelasan yang mudah dipahami oleh semua pihak terutama bagi pemula yang baru belajar mengenai kategori kategori di Knowledge Base kami. Apabila ada bahasa atau pengertian yang belum / tidak Anda ketahui maka silahkan menghubungi kami. 

  • Dapatkah link dari Knowledge base ini dibagikan kepada umum ?

    Anda dapat melakukan sharing / membagikan konten di Knowledge Base kami melalui link sosial media, whatsapp atau telegram kepada komunitas lain.

  • Apa yang dimaksud Knowledge Base ?

    Knowledge Base adalah database / pustaka dasar pengetahuan mengenai topik atau kategori tertentu yang berhubungan dengan penggunaan, permasalahan dan solusi atas topik / kategori tertentu. Di dalam knowledge base ini Anda akan diberikan informasi dasar mulai dari pengertian sampai dengan trouble solving. 

  • Database / Pengetahuan dasar berdasarkan apa ?

    Tim WP Club Indonesia mengambil database / Pengetahun Dasar berdasarkan situs website kategori / topik tersebut ditambahkan dengan pengalaman dan user experience yang dialami oleh member WP Club Indonesia. Adapun beberapa knowledge base yang ada di WP Club Indonesia berdasarkan pengalaman dari tenaga ahli / praktisi di komunitas. 

  • Bagaimana jika tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari ?

    Apabila Anda tidak menemukan kata kunci / keyword yang dicari maka silahkan hubungi kami . Dengan senang hati kami akan membantu Anda mendapatkan / membuat pengetahuan dasar mengenai hal tersebut. 

  • Dapatkah pengunjung menambahkan / melakukan editing Knowledge Base ?

    Anda dapat melakukan penambahan / editing knowledge base di WP Club Indonesia dengan cara melakukan email ke [email protected] dengan subject : [Knowledge Base]