Cara Membuat Portofolio SEO Content Writer

Apakah kamu seorang SEO content writer? Atau sedang belajar menjadi SEO content writer? Jika iya, kamu pasti tahu bahwa portofolio adalah salah satu hal yang penting untuk seorang SEO content writer.

Portofolio adalah kumpulan karya yang dapat menunjukkan kemampuan dan keterampilanmu sebagai seorang SEO content writer. Portofolio yang menarik dan berkualitas dapat membantumu untuk mendapatkan pekerjaan atau proyek sebagai SEO content writer.

Selain itu juga portofolio merupakan aset berharga buat menunjang ke karir selanjut untuk bisa mengangkat ke level yang lebih berkualitas. Oleh karenaa itu dibawah ini akn dikupas tuntas rahasia membuat portofolio SEO Content Writer secara menarik dan berkualitas yaitu:

Apa itu Portofolio?

Portofolio adalah kumpulan karya atau ketrampilan yang menunjukan bakat dari kemampuan seseorang dalam bidang tertentu. Portofolio bisa secara karya tulis, karya seni, karya musik, atau bisa juga berupa karya dalam bentuk digital, secara sekarang sudah semakin berkembang pertumbuhan jaman dan juga dunia digital semakin menarik dan simple untuk kita pelajari atau akses kapanpun.

Dalam membahas portofolio sekarang kita membahas secara spesifik bidang tertentu yaitu portofolio SEO Content Writer.

Portofolio tersebut lebih membahas suatu karya tulis dalam bentuk Kumpulan artikel SEO yang telah ditulis secara digital oleh seorang SEO content writer.

Pembahasan dalam isi artikel pun menarik topiknya berbeda beda ada artikel secara Indonesia maupun English itulah yang menjadi menarik dalam pembuatan portofolio tersebut ini. 

Apa saja yang ada di dalam Portofolio SEO Content Writer?

Hal yang perlu diperhatikan untuk membuat isi portofolio SEO Content Writer itu adalah buat artikel yang informatif, relevan, dan terkait dengan industri tertentu. Pastikan artikel tersebut memiliki judul yang menarik dan penempatan kata kunci yang tepat.

Selain menentukan isi dalam artikel tersebut itu juga kita harus memperhatikan structure dalam pembuatan artikel. Structure itu berupa Meta Title yaitu Pertama Judul yang menarik perhatian dengan kata kunci yang relevan. 

Kedua Menentukan Meta Description juga sangat penting karena ini berisi Deskripsi singkat yang menggambarkan isi artikel dengan mengundang pembaca.

Artikel Terkait  Tips Menulis Artikel SEO Berdasarkan Tone of Voice Company

Terakhir menentukan Meta structure untuk hierarki heading (H1, H2, H3) untuk memudahkan pembaca memahami struktur artikel. Gaya bahasa juga penting untuk menentukan target audience dari ciri khas suatu topik. 

Bagaimana Memulai Membangun Portofolio?

Untuk memulai membangun portofolio harus mulai dengan menentukan jenis konten yang ingin Anda fokuskan, apakah itu artikel blog, konten media sosial, email marketing, atau lainnya.

Selanjutnya buatlah konten yang mencerminkan minat dan keahlian Anda. Jika tertarik pada teknologi, tulislah artikel terkait teknologi; jika keuangan, buatlah konten terkait perencanaan keuangan.

Pastikan setiap tulisan memiliki nilai tambah yang kuat bagi pembaca. Gunakan teknik SEO, tautan yang relevan, dan gaya penulisan yang menarik.

Menyusun Portofolio SEO Content Writer

Dalam menyusun portofolio kita harus pilih karya tulis atau artikel terbaik yang bener-bener nunjukin kualitas tulisanmu sebagai penulis. Terus, jangan lupa kasih sentuhan SEO yang oke, biar setiap artikel punya keyword yang pas dan nyambung banget dengan isinya.

Terakhir tapi nggak kalah penting tambahin visual yang keren Sisipkan gambar atau grafik yang mendukung artikelmu, pasti bikin pembacanya makin betah dan terpukau. Jadi, portofolio artikelmu nggak cuma kata-kata, tapi juga tampil seru

Nah, itulah rahasia membuat portofolio yang menarik dan berkualitas bagi seorang SEO content writer. Portofolio ini adalah kumpulan artikel SEO yang mencerminkan kemampuanmu dan mampu menarik perhatian klien atau perekrut.

Dengan fokus pada konten informatif, penggunaan SEO yang tepat, serta tambahan visual yang menarik, portofolio akan menjadi aset berharga dalam membangun karirmu sebagai penulis konten yang berkualitas. 

Jadi, mulailah dengan menentukan jenis konten yang ingin kamu fokuskan, ciptakan konten yang mencerminkan minat dan keahlianmu, serta pilihlah artikel terbaikmu untuk ditampilkan dalam portofolio. Dengan langkah-langkah ini, kamu akan memiliki portofolio yang tak hanya berisi kata-kata, tapi juga tampil seru dan menarik!

Sharing this article :
Hibat Darmawan

Hibat Darmawan

Articles: 15